Submit a review

Apa yang akan terjadi jika Anda mengabaikan kesehatan gigi Anda?

Jika Anda tidak merawat gigi Anda dengan eating regimen yang mirip dengan gigi dan kebersihan mulut yang baik, Anda mungkin berisiko tinggi untuk masalah kesehatan gigi. Mengabaikan gigimu sekarang pasti akan menyusulmu nanti. Ini tentu saja penyesalan umum yang terkait dengan orang-orang setengah baya dan lanjut usia yang mengabaikan untuk merawat kulit putih mutiara mereka ketika mereka masih muda.

Penyebab utama masalah gigi yang umum? … Akumulasi plak gigi. Plak gigi adalah bahan yang lengket dan ringan yang menumpuk di permukaan e-mail gigi pada siang hari. Ketika Anda belum menyikat mulut dalam beberapa jam, Anda bisa melihatnya hanya dengan menggaruk permukaan gigi dengan kuku yang bersih. Piring mulut penuh dengan mikroorganisme yang tidak diinginkan yang menyebabkan gigi berlubang serta masalah gusi.

Ancaman utama untuk mengabaikan kesehatan gigi Anda?

Jawabannya adalah penyakit gusi dan kerusakan gigi … Penyakit gusi dan kerusakan gigi adalah dua masalah kesehatan mulut utama, terutama jika Anda tidak merawat gigi Anda. Mari kita lihat dua yang sedikit lebih dalam sekarang:

Penyakit periodontal adalah bentuk penyakit gusi yang merusak. Inilah alasan utama hilangnya gigi. Di sini, jaringan gusi perlahan tapi pasti dikeluarkan dari gigi. Penyakit gusi sebenarnya adalah masalah yang bisa dicegah, tetapi jika dibiarkan tidak diawasi, itu dapat menyebabkan hilangnya jaringan tulang yang menahan gigi pada tempatnya. Plak mulut yang tertinggal seiring waktu akan menyebabkan masalah gusi. Tindakan kebersihan mulut yang cerdas untuk menghilangkan penumpukan plak oral adalah tujuan utama. Ini harus di samping timbangan dan pernis gigi profesional rutin. Ini sangat penting untuk mencegah penyakit dari memegang. Seringkali sulit bagi pasien untuk mengetahui bahwa mereka memiliki penyakit gusi sampai kerusakannya memburuk. Deteksi dan intervensi dini sangat penting untuk penyakit gusi (omong-omong, banyak masalah gigi!)

Kerusakan gigi adalah kerusakan gigi yang disebabkan oleh asam plak yang dilepaskan setelah makan / minum apa saja. Setelah rongga telah melewati enamel gigi, ia akan terus menyebar sampai dirawat. Kerusakan gigi, dibiarkan menyebar, dapat menyebabkan sakit gigi parah. Perawatan akan tergantung pada tahap dekomposisi. Perawatan bisa berupa isian, "stopper" atau inlay. Ketika rongga memasuki pusat gigi tempat pulpa berada, gigi Anda akan memerlukan prosedur atau ekstraksi saluran akar.

Mengurangi risiko yang terkait dengan kerusakan gigi melibatkan: Kebersihan mulut yang sangat baik untuk menghilangkan plak yang menyebabkan kerusakan gigi. Penggunaan pasta gigi dan pencuci mulut fluoride. Keduanya berbarengan dengan pola makan sehat untuk gigi. Food regimen harus mencakup camilan terbatas di antara waktu makan. Lakukan pemeriksaan rutin dengan dokter gigi.

Seiring dengan kerusakan gigi dan penyakit gusi, mengabaikan kesehatan mulut Anda dapat menyebabkan masalah terkait dengan keausan gigi. Ini adalah kerusakan gigi dari sumber-sumber seperti minuman asam (erosi) dan menyikat berlebihan (abrasi).

Merokok dan sering mengonsumsi alkohol juga dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan gigi, sekecil noda pada gigi atau sama seriusnya dengan kanker mulut. Kedua kebiasaan ini harus dihindari.

Singkatnya, Anda bisa mengalami banyak kesulitan jika Anda mengabaikan kesehatan gigi Anda. Masalah-masalah ini dapat muncul di mulut Anda tanpa Anda menyadarinya, sampai akhirnya sangat terlambat: kerusakan sudah terjadi. Anda dapat mengharapkan sakit gigi, perawatan gigi beberapa jam dengan banyak biaya terkait, kehilangan gigi dan kehilangan senyum yang menyenangkan.

Atau, Anda bisa merawat gigi dan menghindari masalah ini!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Content Marketing
Logo
Reset Password