Submit a review

10 ideas untuk kesehatan yang lebih baik bahkan ketika Anda mengalami obesitas

1. Buat daftar kebiasaan makan Anda

Menurut CDC, meningkatkan kebiasaan makan Anda adalah faktor kunci dalam menjaga atau memperkuat kesehatan Anda secara keseluruhan dan menurunkan berat badan. Untuk meningkatkan kebiasaan makan Anda, Anda perlu tahu lebih banyak tentang mereka. Menyimpan jurnal makanan adalah cara yang baik untuk mengenal kebiasaan makan Anda sendiri dan menentukan apa yang perlu Anda ubah. Jurnal makanan harus berisi semua yang Anda makan dan minum sepanjang hari. Kebanyakan orang mengetahui bahwa mereka cenderung makan berlebihan ketika mereka stres, tertekan atau ketika mereka berurusan dengan emosi yang tidak diobati. Semua kebiasaan ini juga berdampak langsung pada kesehatan dan berat badan Anda secara keseluruhan. Selain membuat jurnal makanan, Anda juga harus:

Sorot kebiasaan buruk

Identifikasi pemicu yang membuat Anda mengadopsi kebiasaan makan buruk yang tidak sehat ini

Identifikasi hal-hal berbeda yang dapat Anda lakukan untuk menghindari pemicunya

Ganti kebiasaan yang tidak sehat dengan alternatif yang sehat.

2. Makan secara teratur

Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas dan bahkan orang yang tidak ingin menambah berat badan membuat kesalahan yang sama – mereka melewatkan makan. Lagi pula, jika Anda melewatkan makan, Anda tidak dapat menambah berat badan dan Anda akan dengan mudah kehilangan ekstra pound. Salah! Melewatkan makan memungkinkan tubuh Anda untuk menyimpan lemak lebih cepat, terlepas dari ukuran porsinya. Selain itu, tubuh Anda membutuhkan beragam nutrisi sehat sepanjang hari agar tetap sehat.

3. Latihan

Berapa pun berat, tinggi atau usia Anda, aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan yang baik. Gaya hidup yang tidak aktif dikaitkan dengan penambahan berat badan yang berlebihan, melemahnya otot dan persendian serta peningkatan risiko banyak penyakit. Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda biasanya berpikir bahwa olahraga teratur adalah sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan terutama karena Anda tidak berpikir Anda cukup kuat untuk melakukannya. Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadi aktif secara fisik. Anda dapat mulai dengan berjalan-jalan indah setiap hari, memilih tangga daripada raise, atau berkonsultasi dengan pelatih pribadi yang dapat membuat daftar latihan sesuai dengan bentuk dan berat badan Anda. Kesehatan yang optimum membutuhkan makan dan olahraga yang sehat dan kedua aspek gaya hidup sehat ini berjalan seiring.

4. Gemetar penurunan berat badan

Getar penurunan berat badan adalah alat yang lezat dan sehat untuk meningkatkan kesehatan Anda dan menurunkan berat badan. Bom energi ini menyediakan banyak protein, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh agar berfungsi dengan baik. Getaran ini mempercepat metabolisme Anda sehingga berkontribusi pada penurunan berat badan. Plus, mereka mudah disiapkan, yang berarti Anda dapat memulai hari Anda dengan sehat dan masih punya banyak waktu untuk bersiap bekerja. Apakah Anda memerlukan ide? Jangan khawatir, berikut adalah Three resep yang bisa Anda gunakan untuk membuat shake penurunan berat badan Anda sendiri.

Smoothie mangga # 1

Kubus mangga – ¼ gelas

Alpukat matang (dihaluskan) – ¼ gelas

Jus mangga – ½ gelas

Yoghurt Vanilla Bebas Lemak – ¼ gelas

Jus jeruk nipis segar – 1 sendok makan

Gula – 1 sendok makan

Es batu – 6.

# 2 Blueke shake

Susu skim – 1 gelas

Blueberry beku tanpa pemanis – 1 gelas

Minyak biji rami organik dingin – 1 sdm.

# Three Smoothie persik

Susu skim – 1 gelas

Persik beku tanpa pemanis – 1 gelas

Minyak biji rami organik dingin – 2 sdt.

5. Minum air putih

Jika Anda ingin tetap sehat, minum air sepanjang hari sangat penting. Air tidak hanya membantu tubuh Anda berfungsi dengan baik; itu juga dapat meningkatkan upaya penurunan berat badan Anda. Menurut Otoritas Nutrisi, air minum meningkatkan metabolisme Anda hingga 24 hingga 30% selama 1 hingga 1,5 jam, membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

6. Gunakan suplemen penurunan berat badan yang andal

Suplemen makanan tersedia di semua apotek dan Anda juga dapat membelinya secara on-line. Mereka terbuat dari bahan-bahan alami dan biasanya mengandung natural yang telah digunakan untuk keperluan medis selama berabad-abad. Yang sedang berkata, Anda harus diingat bahwa tidak semua suplemen food regimen penurunan berat badan dibuat sama. Beberapa dari mereka efektif sementara yang lain termasuk klaim berani tanpa membuktikan efektivitas. Suplemen makanan yang efektif membuktikan keandalannya dengan menyediakan daftar bahan yang lengkap. Sebelum membeli suplemen makanan, Anda harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter Anda. Ingat, jika tidak ada daftar bahan; abaikan produk dan pergi ke yang berikutnya.

7. Minum teh hijau

Hijau adalah salah satu minuman paling sehat di dunia, itulah mengapa Anda harus minum secangkir teh ini setidaknya sekali sehari. Minuman sehat ini kaya akan antioksidan kuat yang meningkatkan kesehatan, memori, dan konsentrasi Anda secara keseluruhan dan mendetoksifikasi tubuh Anda. Tahukah Anda bahwa sebagian besar suplemen dan teh untuk menurunkan berat badan mengandung teh hijau? Berjalan-jalan ke toko terdekat dan beli teh ini untuk memulai gaya hidup sehat hari ini.

8. Gunakan piring yang lebih kecil

Makan berlebihan tidak hanya membuat Anda menambah berat badan dengan lebih cepat. Ini juga terkait dengan:

Diabetes

Meningkatnya risiko stroke

Penyakit kardiovaskular

Tekanan darah tinggi, dll.

Ketika Anda menggunakan piring besar, pikiran Anda membuat Anda makan sampai piring itu benar-benar kosong. Ini memainkan trik pada Anda untuk membuat Anda berpikir bahwa Anda belum kenyang. Sekarang giliran Anda untuk menipu pikiran Anda dan Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan piring yang lebih kecil. Alih-alih piring besar, pilih yang lebih kecil dan makan porsi sarapan, makan siang atau makan malam yang lebih kecil. Latihan ini dapat meningkatkan kesehatan Anda dengan menghindari makan berlebihan dan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Wanita Prancis terkenal dengan keanggunan mereka dan tingkat obesitas mereka di negara ini jauh lebih rendah daripada di Amerika Serikat. Rahasianya sederhana: mereka makan makanan yang berbeda menggunakan piring kecil dan menghindari mengisinya begitu piring kosong. Anda juga harus mencoba ini.

9. Makan buah dan sayuran

Alih-alih pizza, burger, kentang goreng, dan makanan tidak sehat lainnya, Anda harus memastikan bahwa food regimen Anda mengandung lebih banyak buah dan sayuran. Mereka kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang penting untuk kesehatan Anda. Selain itu, mereka mengandung antioksidan yang menghambat radikal bebas, sehingga melindungi tubuh Anda dari kerusakan oksidatif.

10. Makan lebih banyak serat

Makanan tinggi serat sangat penting untuk kesehatan dan penurunan berat badan Anda. Mengapa Ini karena serat menstabilkan tinja dan meningkatkan pencernaan Anda. Pencernaan teratur sangat penting untuk meningkatkan kesehatan Anda dan merupakan bagian penting dari penurunan berat badan. Buah-buahan dan sayuran adalah sumber serat dan juga produk gandum.

Kesimpulan

Kelebihan berat badan atau obesitas membuat Anda lebih rentan terhadap berbagai penyakit, termasuk yang paling serius. Untuk menghindari skenario yang menakutkan ini, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan menurunkan berat badan secara bersamaan. Penting untuk diingat bahwa semua yang Anda butuhkan untuk menjadi lebih sehat adalah kemauan yang kuat dan penyesuaian gaya hidup.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Content Marketing
Logo
Reset Password